Ayo Majulah Petani Indonesia !

Posted by HoopZtory Wednesday, January 9, 2013 0 comments
Indonesia sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani karena memang Indonesia memiliki SDA yang sangat memadai dibidang pertanian ini. Namun yang jadi pertanyaan kenapa sampai sekarang ini pertanian di Indonesia masih seperti ini saja ya, belum mengalami kemajuan yang pesat. Apa penyebabnya ? Kenapa pembangunan tidak diprioritaskan di sektor pertanian, kenapa para petani masih mengalami kesusahan pada saat mereka menggarap sawah ataupun menjual hasil pertanian mereka ? Dan yang menurut saya lebih anek lagi kenapa negara ini masih mengimpor beras dari negara lain ya? Sementara kalau dilihat dari luas wilayah Indonesia besar sekali, punya lahan pertanian yang luas sekali, tapi kenapa kok beras saja masih impor dari negara tetangga. Ah apa ga malu kita sama dunia ? !

Sekarang didaerah-daerah sedang dikembangkan pembangunan sekolah kejuruan (SMK), di setiapk kecamatan hampir dibangun SMK yang baru. Karena memang diharapkan dengan adanya SMK ini bisa memberikan skill kepada para siswa untuk langsung terjun bekerja tanpa harus menerukan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Namun yang membuat saya juga agak heran, kenapa sangat sedikit sekali sekolah kejuruan yang mempunyai jurusan pertanian ? Malah yang banyak adalah mesin, otomotive, listrik dan yang sekarang lagi ngetrend adalah jurusan TKJ, mulitimedia, RPL. Kenapa tidak kita arahkan dan didik saja mereka supaya menjadi petani-petani yang maju, petani yang hebat dan sukses ? Anak sekarang lebih menyukai komputer daripada pertanian, ya salah satunya karena di sekolah mereka tidak dikenalkan, tidak diajari tentang dunia pertanian. Kalau semua siswa pingin jadi programmer, pingin jadi animator, pinter jaringan terus yang akan meneruskan menjadi PETANI siapa ??? 

Pengaruh serta kemajuan jaman memang begitu hebatnya sehingga membuat generasi muda sekarang ini tidak lagi kenal apalagi mencintai dengan yang namanya dunia pertanian. Padalah mereka hidup dari hasil pertanian. Kenapa tidak memanfaatkan atau memaksimalkan yang ada, sehingga akan menghasilkan atau mengalami pertumbuhan yang hebat. Coba kalau petani kita maju, sawah hijau membentang luas dan panen raya dengan hasil yang memuaskan, kita ga perlu impor beras, malah kita yang seharusnya ekspor beras kan. Harga beras murah di negeri sendiri, tidak ada lagi yang namanya masyarakat kekurangan pangan gara-gara beras mahal.

Protected by Copyscape Web Copyright Protection

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :-)
Judul: Ayo Majulah Petani Indonesia !
Ditulis oleh HoopZtory
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://onmyglass.blogspot.com/2013/01/ayo-majulah-petani-indonesia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk komentarnya :-)

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Love Life and Fashion.

Followers

Total Pageviews

Translate

Labels