MARI KERJA BAKTI

Posted by HoopZtory Monday, January 14, 2013 0 comments
kerjabakti 
Bagi warga Indonesia pastinya nggak asing lagi kan sama istilah ini, iyaa..ituloh kerja bakti alias gotong royong alias bersama-sama. dimana secara umum artinya adalah suatu pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama/banyak orang. istilah ini pun sedah menjadi identitas bangsa kita ini, yah, meskipun kalo kita lihat di kota2 besar sudah hampir saja hilang tapi bagi kami orang di kampung masih sangat menjunjung tinggi kegiatan yang satu ini. 
Hari minggu kemarin contohnya, di lingkungan saya sedang dilakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. dimulai pukul 8.00 WIB para bapak2 sudah berkumpul di titik2 yang akan dibersihkan, tak ketingalan suami saya juga ikut serta ^^
Dimulai dari mencabuti rerumputan yang tumbuh liar di sekitaran pinggiran sungai, hingga membersihkan sungai yang memeang sekarang sudah mulai penuh dengan sampah-sampah rumah tangga, membersihkan area jalan kampung yang juga berserakan sampah dan rerumputan serta menyapu, menimpal, mengumpulkan dan membakar sampah2 tsb.
Memang sih kerja bakti di kampung saya hampir semua yang melakuakan adalah kaum bapak, tapi bukan berarti ibu-ibu nggak ikut loh, sebagian ibu-ibu (saya nggak ikut siih..hehe) ikut membuat aneka makanan kecil dan minuman yang nantinya disuguhkan pada bapak-bapak yang telah lelah kerja bakti tersebut. 
Sebagian menyebutkan kalo kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahim antar tetangga, yah karena kesibukan masing2 kami pun jadi jarang berkomunikasi dengan tetangga, kalopun komunikasi paling hanya sebatas menyapa saja saat berangkat kerja. Semoga saja kerja bakti ini bisa selalu dilakukan di lingkungan tempat tinggal kita, untuk menjaga kerukunan antar warga terutamanya.
cheers ^^

Protected by Copyscape Web Copyright Protection

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :-)
Judul: MARI KERJA BAKTI
Ditulis oleh HoopZtory
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://onmyglass.blogspot.com/2013/01/mari-kerja-bakti.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk komentarnya :-)

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Love Life and Fashion.

Followers

Total Pageviews

Translate

Labels