Benarkah Daging Ayam Segar Lebih Baik Dari Ayam Beku ?

Posted by HoopZtory Wednesday, January 2, 2013 0 comments
Di masyarakat belakangan ini sedang banyak timbul anggapan kalau daging ayam beku atau frozen meat adalah daging ayam yang tidak laku dijual dan sudah tersimpan lama di ruang pendingin. Padahal kalau kita lihat dari hasil penelitian para ahli (tentang daging pastinya ^^) dapat dijelaskan sebagai berikut:
  • Proses Pemotongan : Yang paling penting harus kita lihat adalah cara pemotongan ayam itu sendiri, perlu kita tahu kalau ayam harus dipotong dalam ruangan higienis, dimana fungsinya adalah untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu ruangan yang higienis ditunjang dengan suhu ruangan yang diatur di bawah 10 C serta tertutup sangat diwajibkan untuk proses penyembelihan dan seharusnya memang tidak boleh dipotong di sembarang tempat.
  • Langsung Dibekukan : Ayam segar akan baik mutunya dan layak dikonsumsi hanya bila dipotong ditempat higienis dan langsung dimasak. dan sekali lagi perlu diingat bahwa AYAM TIDAK BOLEH DIPOTONG SEMBARANG TEMPAT, karena bila tidak maka bakteri akan tumbuh dengan cepat pada daging ayam. Selain tempat higienis, suhu dan tertutup, tempat pemotongan ayam juga harus mempunyai sanitasi yang memadai. Menggunakan alat-alat yang terjamin kebersihannya dan LANGSUNG DIBEKUKAN melalui mesin yang disebut Blast Frezeer yang dapat menurunkan suhu daging ayam dengan cepat. 
Jadi, daging ayam beku bukanlah daging ayam yang tidak laku dijual, tapi memang dengan sengaja dibekukan agar tidak ada kesempatan untuk berkembang pada daging ayam tersebut. jadi lagiii...semoga tidak ada keraguan lagi untuk mengkonsumsi daging ayam beku yah, yang penting lagi tepat penanganannya sebelum mengkonsumsi  ^^

Protected by Copyscape Web Copyright Protection

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :-)
Judul: Benarkah Daging Ayam Segar Lebih Baik Dari Ayam Beku ?
Ditulis oleh HoopZtory
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://onmyglass.blogspot.com/2013/01/benarkah-daging-ayam-segar-lebih-baik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk komentarnya :-)

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Love Life and Fashion.

Followers

Total Pageviews

Translate

Labels